loading...

Kulit Pastel Renyah by mrs.rythma



by mrs.rythma

Saya post hanya bahan kulitnya saja ya teman-teman. Karena dari banyak resep bersliweran, saya cocok sama resep ini. Adonannya ga sulit saat dibentuk, ga terlalu kering tapi ga basah juga, dan hasilnya juga kulit pastel ini renyah. Saya pake resepnya Mba Fitri Sasmaya ?? untuk isian bebas, saya pake isian rogut ayam,sisa buat risol,hehe. waktu buat pastel ini saya cuma pake 1/2 resep (krn sisa rogutnya ga banyak) tapi disini saya tulis full resep ya. Untuk pengingat juga klo pas buat lagi ?? *penggunaan garam sesuai selera. Saya skip karena margarinnya sudah asin. Klo temen-temen pake yang unsalted,wajib tambahin garam ya.


Bahan-bahan
300 gram tepung protein rendah
100 gram air
75 gram margarin (me: Blue Band C&C)
1 sdt garam (skip)


Langkah

Campur dalam wadah semua bahan, aduk rata sambil sedikit-sedikit tuang airnya. Uleni hingga semua bahan tercampur rata..kemudian bulatkan. *Setelah itu adonan bisa dipulung untuk mulai dibentuk


Klo saya ngebentuknya. Adonan setelah dibulatkan, saya pipihkan dengan rolling pin. Lalu saya gulung, dan potong sesuai jumlah pastel yang akan dibuat.. *saya buat seperti ini, untuk memudahkan saya membagi adonan


Ambil salah satu gulungan, pipihkan dengan rollpin. Bersi isian kira2 1sdt. Lalu lipat menjadi setengah lingkaran. Tekan-tekan pinggirnya,lalu pilin.. ??


Lalu goreng dengan minyak panas, dengan api sedang. Jadi dech ??


Foto step by stepnya ?? *maaf fotonya ada yg blur,karena bebikinnya subuh-subuh ini ??


Pastelnya baru pada beres dipilin..siap dikemas, dianter ke temen yang pesen ??






0 Response to "Kulit Pastel Renyah by mrs.rythma"

Post a Comment