loading...

Apple Pie (Puff Pastry) Simple and Yummy ???? by Mia Putri



by Mia Putri

Alhamdulillah... akhirnya hasil lab. nya bagus, ga ada sakit yg aneh2, Alhamdulillah lagi mulai hari ini sudah bisa mulai masakin suami & anak2 lagi ? Sebenernya udah dari lama pingin bikin Apple Pie sayangnya blm ada kesempatan. Ini mumpung weekend, ada yg bantuin jaga anak, ditambah kebetulan mas suami kepingin makan Apple Pie, yowiss... sekalian cobain oven kado ultah 2 bulan lalu, hihihi ??? Ini aku bikinnya pake puff pastry instant ya, biar hemat waktu hehehe... Soal rasa, ga kalah kok sama brand yg terkenal itu. Selamat mencoba!


Bahan-bahan
4 lembar puff pastry instant (aku pakai Merk Edo)
1 butir kuning telur utk pengoles
1 butir putih telur utk perekat
Bahan Filling :
3 buah apel fuji (boleh pakai apel malang/granny smith)
1/2 ons kismis (rendam air hangat, remas2,cuci, tiriskan)
4 sdm palm sugar
3 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
1 sdt kayu manis bubuk (boleh diganti 2-3 batang kayu manis)
1 sdm butter
1 sdm maizena
1 buah lemon (ambil airnya aja)
secukupnya almond slice (boleh di skip)


Langkah

Masukkan semua bahan filling ke dalam panci kecuali almond dan butter, masak dengan api kecil hingga set, matikan api. Kemudian masukkan butter dan almond, aduk rata hingga butter leleh. Dinginkan. Setelah dingin, simpan dalam lemari es selama 1 jam. ? Tips : jika ingin tekstur agak garing, jangan terlalu lama memasak adonan fillingnya. Tapi jika ingin tekstur yg juicy/lumer, masak adonan hingga agak layu.




Siapkan puff pastry instant, potong menjadi 4 bagian sama panjang setiap lembarnya,


Beri isian secukupnya (aku cukup 1 sdm isiannya), olesi bagian pinggirnya dengan putih telur lalu rekatkan, tekan2 dgn garpu agar merekat kuat




Siapkan loyang, olesi dengan margarine dan taburi tepung terigu (cukup tipis saja). Tata adonan pie di atas loyang, kerat bagian atasnya dengan pisau tajam, olesi permukaanya dengan kuning telur.


Panggang adonan dengan suhu 200'C selama 15-20 menit (tergantung oven masing2 ya), panggang sampai kuning kecoklatan. Keluarkan dari oven, dinginkan. Apple pie siap di hidangkan. Mudah kan? Selamat mencoba ??


Bisa buat temen ngeteh maupun ngopi ????


Enak bangeeet.... ????






0 Response to "Apple Pie (Puff Pastry) Simple and Yummy ???? by Mia Putri"

Post a Comment