loading...

Bolu Gulung Sukses Perdana by Mamoi Kitchen



by Mamoi Kitchen

Saya beri nama demikian karna ini bolu gulung pertama kali sukses saya bikin hihihihi... Yg sebelumnya bbrp kali gagal. Teradaptasi dari resep bolu gulung ekonomis ricke ordinary


Bahan-bahan
6 butir telur
90 gr gula kastor, saya pakai gula halus
1 sdm SP, saya kasih 1/2 sdt saja
70 gr tepung terigu, di ayak
10 gr maizena
10 gr susu bubuk, saya kasih 1 sachet dancow wow kebanyakan tapi enak
1 sdt vanili bubuk, saya kasih 1/2 sdt
125 gr butter, lelehkan. dinginkan


Langkah

Siapkan loyang bolu gulung ukuran 22, saya pakai 2 buah loyang
Olesi dengan minyak goreng atau mentega tanpa taburan tepung. Lalu lapisi dengan kertas roti
Mixer semua bahan kecuali butter (metode all in one) hingga kental berjejak (kira2 15 menit)
Terakhir masukan butter dan panggang dengan suhu 170� selama 25 menit (oven sudah di panaskan duluan sambil mixer adonan), tergantung oven masing2 saya pakai oven tangkring
Setelah matang, angin2kan sebentar lalu keluarkan bolu dari loyang dan gulung dengan di alasi serbet bersih atau kertas roti
Lalu buka gulungan bolu dan olesi dengan buttercream atau selai
Kebetulan bolu gulung yg saya buat ini tidak saya beri isian buttercream atau selai. Tapi... Beneran ini bolu lembut & berasa susu banget. Di jamin gak nyesal bikin bolu gulung ini




0 Response to "Bolu Gulung Sukses Perdana by Mamoi Kitchen"

Post a Comment