loading...

Pancake Mangga Simple (No Mixer) by Doriehan



by Doriehan

Masih edisi mangga.. Memanfaatkan mangga biar ga mubadzir kan ya.. Coba bikin pancake mangga ??
.
Bikinnya simple juga, Berhubung males nimbang2 saya bikin pake ukuran sendok aja ya..
Kulitnya lentur dan ga amis karna pakai pasta pandan. Jadinya harum dan sedikit manis karna ada susu kental manis juga di adonan kulit.
.
Untik resep dibawah jadi 10 buah pancake, dengan catatan saya pakai teflon ukuran 20cm buat bikin kulitnya ??
Bikin whip cream saya juga ga pakai mixer, saya blender pakai blender yang kecil itu lho yang biasa buat blender bumbu ??
Saya tulis resepnya ya siapa tau ada yang mau coba bikin ?


Bahan-bahan
Bahan Kulit :
4 sdm tepung terigu protein sedang
1 sdm tepung tapioka / kanji
1 butir telur
200 ml air matang + 1 sachet skm
secukupnya pasta pandan (saya pakai 3 tetes)
Bahan Krim :
6 sdm whip cream bubuk
1 sachet skm
2 sdm air matang
3 balok kecil es batu
Bahan lainnya :
1 buah mangga kupas dan potong sesuai selera


Langkah

Kulit : kocok telur, masukkan tepung terigu + tapioka, masukkan air yang sudah dicampur skm,aduk rata tambahkan essens pandan. Aduk rata dan saring agar adonan halus. Siapkan teflon, ambil 1 sendok sayur adonan tuang dan ratakan. Tunggu matang, angkat. Lakukan sampai adonan habis.


Whip Cream : blender semua bahan 3-5 menit sampai kaku.
Penyelesaian : Ambil selembar kulit, beri whip cream, taruh mangga diatasnya. Lipat seperti melipat amplop. Lakukan sampai selesai. Diamkan di freezer. Pancake mangga siap disajikan dingin ??


NOTE : Utk bikin pancake begini saya selalu pakai air matang (keadaan ga panas lho ya) ga berani pakai air mentah. Soalnya habis kulit jadi kan langsung dimakan.. Agak parno kalo pake air mentah, biarpun kulitnya dimasak juga tapi lebih aman nya pake air matang / air galon aja ???






0 Response to "Pancake Mangga Simple (No Mixer) by Doriehan"

Post a Comment