loading...

Menghilangkan Bau Amis Daging Ayam, Cara Ini Lebih Baik dari Jeruk Nipis

Menghilangkan Bau Amis Daging Ayam, Cara Ini Lebih Baik dari Jeruk Nipis

Hilangkan bau amis daging ayam./Copyright pixabay.com
Umumnya, untuk menghilangkan bau amis daging ayam kita akan menggunakan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon. Tapi tahu nggak kalau jeruk nipis bukanlah cara yang tepat? Soalnya rasa asam pada jeruk bisa mempengaruhi rasa daging ayam tersebut.
Ada cara lain yang lebih baik untuk mengatasi bau amis daging ayam. Caranya pun cukup simpel. Cuma pakai minyak wijen saja. Pakai minyak wijen, cita rasa daging ayam tidak akan berubah. Malah aroma khas minyak wijen akan membuat olahan daging ayam nantinya lebih sedap.
Pakai minyak wijen, cita rasa daging ayam akan terjaga./Copyright shutterstock.comPakai minyak wijen, cita rasa daging ayam akan terjaga./Copyright shutterstock.com


Caranya mudah saja. Siapkan minyak wijen secukupnya. Balurkan pada daging ayam yang sudah dicuci bersih. Setelah itu diamkan selama 10-15 menit. Nah, setelah itu daging ayam tak perlu dibilas lagi. Bisa tinggal ditambahkan bumbu kemudian diolah.

Tapi kalau mau dibilas lagi sampai bersih juga nggak apa-apa. Tinggal sesuaikan dengan hidangan atau makanan yang ingin dibuat. Minyak wijen bisa jadi alternatif yang lebih baik untuk menghilangkan bau amis daging ayam daripada pakai air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon.

Yuk, langsung dicoba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat, ya.

0 Response to "Menghilangkan Bau Amis Daging Ayam, Cara Ini Lebih Baik dari Jeruk Nipis "

Post a Comment