loading...

Bakso Goreng Istimewa by Potluckchef



by Potluckchef

Resep bakso goreng istimewa ini dari Ibu, sering banget dibuatin pas masih sekolah dulu. Nostalgia ceritanya hehe. Untuk daging bisa menggunakan daging apa aja, sapi, udang, ayam bahkan babi apabila suka. Selamat mencoba ya ??????????????????????


Hasil jadi: 30 buah
Bahan-bahan
150 gram Daging ayam
100 gram Udang
3-4 siung Bawang putih
5 butir telur
400 gram tepung kanji (pati)
1 sendok teh baking powder
secukupnya Garam
secukupnya Merica bubuk
Penyedap rasa ayam secukupnya (opsional)
Minyak untuk menggoreng


Langkah

Pertama kita Cincang halus daging ayam, udang dan bawang putih (sampai benar-benar halus). Bisa menggunakan food prosessor apabila tersedia.
Bumbui dengan garam, merica dan penyedap rasa ayam. Aduk rata.
Siapkan wadah, campurkan daging cincang dengan telur (pecahkan telur 1 persatu dengan mangkuk kecil supaya tidak tercampur apabila telur tidak fresh).
Aduk rata dan tambahkan tepung kanji dan baking powder, aduk menggunakan tangan hingga benar-benar tercampur rata dan kental.
Panaskan minyak dengan api sedang. Ambil adonan sebanyak 1 sendok makan dan bulatkan adonan dengan menggunakan 2 buah sendok.
Goreng semua hingga adonan habis.
Sajikan dengan sambal bangkok atau bisa dihidangkan dengan kuah kaldu. ??????????????????????
Tips penting: telur harus dalam suhu ruangan (tidak boleh dari lemari es), usahakan adonan tidak terkena air sama sekali, goreng dengan minyak cukup banyak (terendam seluruhnya), setiap proses pembulatan dengan sendok, celupkan sendok kedalam minyak biar tidak lengket.




0 Response to "Bakso Goreng Istimewa by Potluckchef"

Post a Comment