loading...

Susu dan Krimer Kental Manis


Bila teman-teman melihat gambar di atas dan saya bertanya apa namanya, mungkin teman-teman akan langsung menjawab kalau itu susu kental manis. Iya kan? "Memang salah ya?" Bukan salah sih, tapi kurang tepat.


Saya membuat tulisan ini agar teman-teman tahu bahwa selama ini kita keliru menyebut produk ini. Selama ini, kita semua, termasuk saya, menyebut semua produk ini dan sejenisnya dengan sebutan susu kental manis padahal yang termasuk susu kental manis hanya yang gold, sedangkan yang biru dan cokelat adalah krimer kental manis.

"Apa bedanya sih susu kental manis dengan krimer kental manis?" Kalau soal itu, teman-teman silakan cari tahu sendiri ya. Saya takut salah tulis bila membahasnya terlalu jauh. Ada banyak artikel kok yang telah membahas tentang ini.


Oh iya, satu lagi. Bila teman-teman menggunakan krimer kental manis kemasan 40 gram untuk membuat kue yang membutuhkan krimer kental manis dalam jumlah banyak, saya sarankan untuk menimbang kembali jumlahnya. Soalnya, saya sudah sering mendapati isinya hanya berkisar 35 - 39 gram. Dalam satu renteng yang isinya 40 gram paling hanya satu bungkus. Bisa jadi bila kita tidak menimbang kembali krimernya, kue yang kita buat jadi kurang atau tidak manis, seperti pengalaman saya saat membuat krim kue.


Demikian tulisan saya tentang susu dan krimer kental manis hari ini. Pesan saya, mulai sekarang kita harus lebih teliti ketika membeli bahan makanan atau makanan kemasan. Luangkan sedikit waktu untuk membaca apa yang tertulis pada kemasan makanan atau bahan makanan tersebut, baik komposisi, informasi nilai gizi atau tulisan lainnya agar kita tahu dengan jelas apa yang kita beli dan apa saja bahan yang terkandung di dalamnya. Semoga bermanfaat.

Salam,
Dapur Ima

0 Response to "Susu dan Krimer Kental Manis"

Post a Comment